Skip to content

Samudera Kebahagiaan

November 13, 2013

SAMUDERA KEBAHAGIAAN.

images

Dikisahkan, terjadi percakapan antara Nelayan tua dengan Kapten kapal..

Kapten : Aku sedang jenuh, beberapa samudera telah aku taklukan, tetapi .

Nelayan Tua : Bukan kah itu suatu kebanggaan kapten? kau bisa berlayar dengan kapal pesiar, mengarungi banyak lautan besar dan kembali dengan selamat bersama seluruh kru kapal mu. Menurutku, sangat jarang orang bisa sepertimu.

Kapten : ya, tetapi aku jenuh. Apakah masih ada samudera atau lautan yang belum ku arungi atau apakah karena aku memang bosan berlayar?

Nelayan : Hmm..Mungkin benar anda sedang bosan, tetapi mungkin juga anda belum pernah mengarungi satu samudera yang dinamakan Samudera Kebahagiaan.

Kapten : Apa itu samudera kebahagiaan? Apakah samudera itu ada? Dimana letak nya?

Nelayan : Samudera kebahagiaan itu, sebuah lautan dimana ombaknya besar, namun airnya tenang. Selalu ada badai, namun angin nya sejuk. Letak samudera kebahagiaan tidak diketahui, tetapi jika anda telah sampai disana, samudera kebahagiaan akan bertempat di hati dan pikiran anda.

Kapten : Aku tak mengerti maksud mu ? Mana ada lautan seperti itu? Apakah kau bergurau? Apakah kau pernah kesana?

Nelayan : Ya, aku pernah kesana.

Kapten : Baiklah, aku akan segera berlayar kesana, tetapi bagaimana caranya kau bisa sampai ke Samudera itu, padahal kau hanya mempunyai sebuah perahu kecil ?

Nelayan : “Samudera kebahagiaan hanya bisa ditemukan jika saat berlayar anda konsisten dalam bersabar dan yakin dalam bersyukur. Saya mengarungi lautan hanya dengan perahu layar, tetapi saya tak pernah berhenti berdoa dan selalu memuji nama Tuhan. Lakukanlah, maka anda akan temukan apa itu Samudera Kebahagiaan.”

*Jadi dimana ya Samudera Kebahagiaan? Apakah diantara samudera Hindia dan pasifik?? hehehe

From → Berbagi Info

Leave a Comment

Leave a Reply

